Manfaat Sertifikasi ISO 45001 2018

Manfaat sertifikasi ISO 45001:2018

Manfaat sertifikasi ISO 45001

Badan Sertifikasi ISO 45001:2018 – Organisasi dan perusahaan harus bertanggung jawab untuk memastikan agar dapat meminimalkan resiko bahaya yang mungkin saja dapat berpengaruh terhadap aktifitas keseharian. ISO sudah menerbitkan satu standar sistem manajemen K3 ISO 45001 yang dimaksudkan agar memungkinkan bagi organisasi dan perusahaan dapat mengelola resiko kesehatan dan keselamatan kerja dan juga memperbaiki kinerja.
penerapan sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja K3 merupakan sebuah keputusan strategis bagi perusahaan dan organisasi yang bisa digunakan untuk mendukung inisiatif keberlanjutan. Hal ini dilakukan agar dapat memastikan masyarakat jauh lebih aman dan sehat serta dapat meningkatkan benefit disaat yang sama.

Didalam aktifitas dan kegiatan di suatu organisasi dan perusahaan bisa menimbulkan resiko cidera, kesehatan yang buruk bahkan kematian bagi mereka ang bekerja untuk organisasinya dan perusahaannya. Maka dari itu sangatlah penting bagi perusahaan dan organisasi agar dapat menghilangkan atau meminimalkan resiko dengan cara mengambil tindakan pencegahan yang benar dan tepat.

Disebuah perusahaan atau organisasi para karyawan atau pekerjalah yang sangat beresiko terhadap kesehatan dan keselamatan kerja K3, maka dari itu keterlibatan mereka didalam penerapan sistem manajemen K3 sangat diperlukan. ISO 45001 merupakan sebuah jalan agar dapat mewujudkan peran aktif karyawan didalam kesehatan dan keselamatan kerja K3 di perusahaan.

ISO 45001 merupakan satu standar internasional yang menentukan sebuah persyaratan sistem manajemen kesehatan & keselamatan kerja (K3) dengan panduan penggunaannya agar suatu organisasi dan perusahaan bisa memperbaiki kinerja kesehatan dan keselamatan kerja K3 secara proaktif dalam mencegah kecelakaan kerja serta dampak buruk bagi kesehatan para pekerja.

ISO 45001 dibuat agar mudah diimplementasikan di semua organisasi dan perusahaan tanpa melihat ukuran dan jenisnya. Seluruh persyaratan dimaksudkan untuk diintegrasikan kedalam proses manajemen organisasi sendiri.

Manfaat Penerapan ISO 45001

  • Bagi organisasi dan perusahaan yang menerapkan sistem ISO 45001 dapat meningkatkan kesadaran mengenai resiko dan bahaya di lingkungan perusahaan dan organisasi
  • Dengan menerapkan sistem manajamen K3 organisasi dan perusahaan bisa membuat sebuah proses yang sistematis agar dapat mengurangi kecelakaan akibat kerja serta bisa memperhitungkan resiko serta bahayanya, persyaratan hukum serta yang lain yang terkait dengan sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja.
  • Dengan menerapkan sistem manajamen K3 ini dapat menentukan resiko dan bahaya yang berhubungan dengan aktifitas serta berusaha agar dapat menghilangkan resiko dan bahaya tersebut.
  • Dengan menerapkan sistem manajamen K3 dapat membangun sebuah pengendalian operasional untuk mengelola resiko dan bahaya serta aspek hukum dan peraturan terkait dengan sistem manajemen K3.
  • Bagi organisasi dan perusahaan yang menerapkan sistem ISO 45001 dapat meningkatkan kesadaran mengenai resiko dan bahaya di lingkungan organisasi dan perusahaan.
  • Bagi organisasi dan perusahaan yang menerapkan sistem ISO 45001 para pekerja bisa ikut berperan aktif didalam sistem manajamen K3
  • Bagi organisasi dan perusahaan yang menerapkan sistem ISO 45001 dapat mengevaluasi kinerja sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja serta memperbaiki sistemnya secara terus menerus.

Tentu saja masih banyak keuntungan dan manfaat lain dari sertifikasi ISO 45001. Segera hubungi kami untuk mendapatkan bimbingan di dalam mendapatkan Sertifikat ISO 45001 dengan cepat, mudah, harga fleksibel dan tentu dengan pelayanan terbaik.

You may also like...

Popular Posts

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp Kami